Kamis, 16 Juni 2016

AKREDITASI PUSKESMAS MUDAH




Akreditasi Puskesmas merupakan keharusan yang akan dilakukan oleh setiap puskesmas dalam rangka mengikuti aturan permenkes no 46 th 2015.
Akan tetapi masalah tersering yg dialami oleh teman2 puskesmas adalah kelemahan dalam penyusunan dokumen.ini juga dialami oleh Puskesmas kami.Memang idealnya akreditasi dilakukan setelah Puskesmas menjadi BLUD terlebih dahulu sehingga semua pengeluaran yg memerlukan  biaya banyak dapat teratasi bukan main egoh (jawa) menyisakan dari pengeluaran lain.sehingga akreditasi yang baik akan tercapai dengan cara yg baik pula.Kadang hal ini tidak disadari oleh DKK yg memaksakan harus Puskesmas Terakreditasi.Teman 2 puskesmas sebenarnya ada konsultan akreditasi Puskesmas tapi biayanya mahal kalo yang swasta bias 40-60 jt spt di banjarnegara ,kalo yang jawa tenga (under cover) 45 jt Karena tidak semua DKK kabupaten ngeh dan tidak semua kondisi Puskesmas banyak dana maka biarlah puskesmas kami yang melakukan itu dan Alhamdulillah bln ini dapat lulus akreditasi bersama pkm di kab Kendal
Dibawah ada contoh dokumen lengkap yg kami miliki dari bab 1 sd bab 9 sdh tersusun per BAB sehingga seperti janji kami AKREDITASI PUSKESMAS ITU GAMPANG
Disamping itu cara penyusunan dokumen yg dibuat oleh konsultan kami seperti permainan sehingga tidak membosankan,memang tetap perlu komitmen dan kerja sama Tim akreditasi Puskesmas.

Contoh cover sampul stopmap yang harus disediakan dan ditempeli tulisan ini (sdh lengkap)
Bab I.
Penyelenggaraan Pelayanan Puskesmas (PPP)

Standar :1.1.
Analisis Kebutuhan Masyarakat dan Perencanaan Puskesmas.
Kebutuhan  masyarakat akan pelayanan  Puskesmas diidentifikasi dan tercermin dalam Upaya Puskesmas.  Peluang untuk pengembangan dan peningkatan  pelayanan  diidentifikasi dan dituangkan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan


Kriteria :1.1.1.
Di Puskesmas ditetapkan jenis-jenis pelayanan yang disediakan bagi  masyarakat dan dilakukan kerja sama  untuk mengidentifikasi dan merespon kebutuhan dan harapan masyarakat akan pelayanan  Puskesmas yang dituangkan dalam perencanaan.

DOKUMEN

1.    SK Kepala Puskesmas tentang jenis pelayanan yang disediakan.
2.    Brosur, flyer, papan pemberitahuan, poster
3.    Rekam kegiatan menjalin komunikasi
4.    Hasil identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat dengan kegiatan survey atau kegiatan lain (SMD, MMD)
5.    RUK dan RPK Puskesmas, apakah dlm penyusunan mempertimbangkan informasi kebutuhan masyarakat
6.    Notulen rapat penyusunan perencanaan Puskesmas: keselarasan rencana dengan informasi kebutuhan harapan masyarakat, serta visi, misi, tupoksi Puskesmas

DOKUMEN TELUSUR
1.    Brosur, flyer, papan pemberitahuan, poster
2.    Rekam Kegiatan menjalin komunikasi (Surat Undangan, Daftar hadir, Hasil, RTL)
3.    Hasil identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat dengan kegiatan survey atau kegiatan lain
4.    RUK dan RPK Puskesmas, apakah dlm penyusunan mempertimbangkan informasi kebutuhan masyarakat
5.    Notulen rapat penyusunan perencanaan Puskesmas: keselarasan rencana dengan informasi kebutuhan harapan masyarakat, serta visi, misi, tupoksi Puskesmas

SK
1.    SK Kepala Puskesmas tentang jenis pelayanan yang disediakan


Sehingga kita lebih mudah memahaminya
DI BAWAH INI DOKUMEN YG TERSEDIA
-Quesioner Survey Masyarakat Desa
-Manual mutu
- SPM Puskesmas
- kumpulan dokumen eksternal (permenkes dll)
- cover per BAB 1 – 9
- BAB 1 sd 9 (contoh di hal selanjutnya yg sabar ya) nanti kami liati yg bab 1
- Pedoman admin
- Pedoman klinis
- Pedoman ukm
- Panduan admin
- Panduan klinis
- Panduan ukm
- Kerangka acuan lengkap (KAK)
- Pemetaan dokumen BAB 1 sd 9
Sehingga teman2 dalam mengerjakan akreditasi puskesmas lebih nyaman tinggal menyesuaikan dg kondisi dan meningkatkan infra struktur yg blm ada.

Kami tawarkan harga per BAB Rp 250 rb
cara ,hub lwt sms no hp ifan ,kirim bab berapa yang dibutuhkan ,transfer ke rek BNI,stl kami cek benar,akan kami kirim lewat alamat email pemesan,trimakasih
selamat bergabung dengan banyak teman yang ingin maju bersama.
Apabila pesan seluruh BAB 1 sd BAB 9 ada BONUS SOP LENGKAP semua unit layanan di Puskesmas selai yg untuk akreditasi.  SERTA DISKUSI TTG AKREDITASI

HP IFAN : 0821 3760 6464
rek BNI  044 783 1095


 Contoh Dokumen yg kami punya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKREDITASI PUSKESMAS TERBARU

  KEBAKARAN Kami menyediakan dokumen reakreditasi Puskesmas  5 BAB 2023  TERAKREDITASI PARIPURNA IFAN 0821 3760 6464